Katasulsel.com – Pengujung Desember 2023, kepemimpinan H. Dollah Mando selaku Bupati Sidenreng Rappang rampung. Di tangannya, Sidrap (akronim Sidenreng Rappang) lima tahun terakhir mendulang deretan penghargaan dan prestasi gemilang.

Merujuk catatan Bidang Humas IKP Dinas Kominfo Sidrap, terdapat 125 prestasi dan penghargaan yang diraih Dollah Mando yang dilantik bersama Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf 31 Desember 2018 silam.

Rinciannya, 27 diperoleh pada tahun 2019, 13 di tahun 2020, 21 sepanjang tahun 2021, 32 dalam tahun 2022, dan 32 untuk tahun 2023. Sebagai informasi, di tahun 2020 penyelenggaran lomba tak sebanyak tahun-tahun lainnya karena pandemi covid-19.

Adapun prestasi dan penghargaan yang diraih Sidrap ini ada tingkat lokal, regional hingga nasional. Sektor atau bidang yang menjadi sumbernya pun beragam. 

Sebut saja penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara dari Kemenkes RI, Piala Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian LHK, Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian PPPA RI, Penghargaan Pelayanan Pensertifikatan dan Penertiban Aset Kementerian ATR/BPN, hingga Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM.

Dollah Mando juga mengantar Sidrap 5 kali opini WTP BPK atau ke-7 berturut-turut ditambah dua WTP periode sebelumnya, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dan Reformasi Birokrasi Award dari KemenPAN RB, serta nilai terbaik pada Paritrana Award BPJamsostek

Tak berhenti di situ, Sidrap juga pernah menyabet Terbaik Pertama  Kinerja Tata Kelola Penyaluran Dana Alokasi Fisik (DAK) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, penghargaan Dedikasi dan Komitmen Mendukung Desa Wisata dari Kemendes PDTT,  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award dari BKN, serta SPIP Level 3 dari BPKP Pusat.

Juga membanggakan, Sidrap dua tahun berturut-turut menyabet Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Champion Of The Years dari BI, Juara I Simulasi Berbagi Praktek Baik Kurikulum Merdeka dari Pemprov Sulsel, penghargaan Peringkat I di Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) dari Kemendagri, serta penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sulsel.

Deretan prestasi dan penghargaan tersebut disebutkan Dollah Mando sebagai wujud komitmen dan kerja keras jajaran pemerintah bersama masyarakat dan pihak terkait di Kabupaten Sidrap.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra Pemerintah Kabupaten Sidrap yaitu Forkopimda Kabupaten Sidrap, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyarakat lainnya yang selama ini telah bahu-membahu bekerja sama membangun Kabupaten Sidrap menjadi semakin Maju dan Bersinar,” tutur Dollah.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com