banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Sumpang Mango Serka Muh. Jafar melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa juga ikut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik La Sakka, anggota Kelompok Tani (Poktan) di Dusun Katillang Desa Sumpang Mango Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (07/01/24).

Serka Muh. Jafar mengatakan, Penyemprotan ini bertujuan mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang akan tumbuh di sekitar tanaman padi.

Menurutnya, keberhasilan dalam bidang pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan terpenuhinya persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Babinsa juga menekankan bahwa cara melaksanakan penyemprotan yang benar supaya racun atau pupuk cair yang di gunakan terkena tanaman padi
dengan merata , apabila selasai melaksanakan penyemprotan, di usahakan mencuci tangan dengan sabun, karena yang habis kita gunakan adalah racun dan sampai di rumah, racun disimpan di tempat yg aman dan jauh dari jangkauan anak anak. (*)

banner 650x900