banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan Pemilu 2024, Kodim 1420/Sidrap laksanakan apel gelar pasukan Pemilu Tahun 2024, dipimpin Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (09/01/24).

Apel Gelar Pasukan tersebut juga dihadiri Para Pasi Kodim 1420/Sidrap, Para Danramil Jajaran Kodim 1420/Sidrap, Para Babinsa dan Staff Kodim 1420/Sidrap.

Apel gelar Kesiapan Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam usaha membantu tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.

Dalam sambutannya Kasdim 1420/Sidrap menyampaikan, pemilu 2024 adalah hajat Nasional sehingga semua elemen warga negara harus terlibat serta bertanggung jawab atas kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi yang akan kita hadapi ke depan.

Oleh karena itu, sebagai aparat keamanan harus terus bisa memantau stabilitas keamanan wilayah, khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang pada pesta demokrasi Pemilu tahun ini.

“Pemilu kali ini butuh perhatian ekstra bagi seluruh aparat keamanan yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang untuk menjaga stabilitas keamanan yang sudah berjalan baik selama ini, sehingga sukses tidaknya perhelatan demokrasi pemilu 2024 sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak langsung. Sehingga seluruh elemen masyarakat khususnya TNI – Polri tidak boleh lengah akan situasi Pemilu 2024,” Katanya.

Dijelaskan, dengan demikian Pemilu 2024 di jadikan momentum sebagai ajang kompetisi mendapatkan kepercayaan rakyat.

Oleh karena itu, TNI – Polri bertanggung jawab penuh dalam mengamankan pemilu tahun 2024 dan saya berharap prajurit TNI – Polri dan komponen masyarakat yang di libatkan agar melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan bertanggung jawab.

“Pada kesempatan apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2024 kali ini, saya meminta pada semua stakholder terkait, agar memiliki satu pemahaman dalam mengamankan pemilu tahun 2024 yaitu harus berjalan dengan lancar. Mari kita wujudkan perta demokrasi ini benar benar pestanya rakyat,karena pada pesta ini rakyat berhak dan berkesempatan untuk memilih pemimpin yang akan memimpin kita semua kedepan,” Jelasnya.

Selain itu ditambahkan, perlu adanya sinergi dengan semua pihak dalam pengamanan pemilu 2024 terkhusus di Kabupaten Sidenreng Rappang dan aparat keamanan harus mendukung penuh pengamanan pemilu 2024 dan tentunya kita semua menjaga serta memegang teguh netralitas TNI. (*)

banner 650x650