Katasulsel.com, Sidrap — Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Bumi Nene Mallomo, Kamis, 11 Januari 2024.

Selama kunjungannya, PJ Gubernur Sulsel dan rombongan mengunjungi beberapa titik di daerah yang dipimpin oleh PJ Bupati, Dr. Basra. Di antara kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pisang Cavendish di Desa Buae serta peninjauan gelar pangan murah.

Selain itu, Dr. Bahtiar juga menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Forkopinda Sidrap, KPU, Bawaslu, instansi vertikal, BUMN/BUMD, pimpinan perbankan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta tokoh Masyarakat Kabupaten Sidrap. 

Tampak juga bahwa PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Muh Yusuf DM ikut mendampingi PJ Gubernur dan rombongan serta menjadi penanggung jawab kunjungan gubernur tersebut.

Pada kesempatan itu, PJ Sekda Sidrap, Muh Yusuf MD mengatakan bahwa kunjungan tersebut berkaitan dengan upaya akselerasi dan sinkronisasi program prioritas gubernur di Kabupaten Sidrap. 

Beberapa di antara delapan poin prioritas gubernur tersebut adalah persiapan pemilu, kedaulatan/ketahanan pangan, penanganan kemiskinan ekstrim, dan penanganan stunting.

Kolaborasi antara pemerintah provinsi dan daerah dinilai penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kepentingan Masyarakat Sidrap. 

Diharapkan bahwa kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Sidrap serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan provinsi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com