banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Desa Buae Koramil 1420-04/Watang Pulu Serma Laka melatihkan PBB kepada siswa siswi SDN 2 Arawa Dusun 2 Buae Desa Buae Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (13/01/24).

Kegiatan latihan PBB yang dilakukan Babinsa terhadap pelajar SD tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan murid-murid yang masih duduk di bangku SD dalam kegiatan baris berbaris, sekaligus meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan rasa tanggung jawab sejak usia dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diinginkan.

Latihan baris berbaris ini adalah wadah yang sangat berharga untuk membentuk kepribadian, disiplin dan rasa tanggung jawab, melalui pelatihan PBB, para siswa dibimbing untuk menjadi individu yang memiliki karakter kuat, kedisiplinan tinggi dan sikap tegas dalam menjalankan tugas.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Serma Laka mengungkapkan bahwa “Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” Ungkap Serma Laka.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 2 Arawa Hj. Hasmiyati mengatakan bahwa ‘Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris, dan kami sangat berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk melatih generasi penerus bangsa, banyak harap dari kami pihak sekolah agar selalu terjalin silahturahmi dengan Babinsa, sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran Babinsa ke sekolah,” harap Kepala Sekolah.(*)

banner 650x400 banner 400x1000