banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Manisa Peltu Sahabuddin melaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMA Negeri 10 Baranti Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (14/01/24).

Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin mengatakan pelatihan PBB yang dilakukan saat ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku generasi muda.

“Kami harapkan dilaksanakan latihan tersebut mereka memiliki disiplin yang tinggi sejak dini, ” katanya.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Menurut Peltu Sahabuddin, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan imbauan dan pemahaman kepada para siswa-siswi ini untuk menjauhi segala kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan nantinya.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan PBB maka para pelajar dapat lebih disiplin terutama dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru di SMAN 10 Baranti mengatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena akan memberikan dampak positif bagi generasi muda di wilayah Baranti.

“Sebagai guru, sangat mendukung segala kegiatan yang dapat membangun karakter para pelajar karena akan bermanfaat di kemudian hari,” katanya.

Dia menambahkan apalagi daerah ini membutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa yang ingin membangun daerahnya sendiri sehingga lebih maju sekaligus meningkatkan kesejahteraan. (*)

banner 650x400 banner 400x1000