banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Personil Kodim 1420/Sidrap mengikuti sosialisasi operasi Gaktib dan operasi yustisi TA. 2024 di Aula Kodim 1420/Sidrap dilanjutkan pengecekan kendaraan di halaman Makodim Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (17/01/24).

Adapun Tim dari Denpom XIV/1 Korem 141/TP yakni Lettu Cpm David B. P. Hutapea (Pasi Idik Denpom XIV/1, Letda Cpm Arifuddin (Pasi Gakkum Denpom XIV/1), Serda Yusril Hendrawan (Bamin Wal Denpom XIV/1) dan Pratu Rinaldi (Ta Unit Gakkumwal Denpom XIV/1).

Adapun Inti pembahasan adalah Denpom XIV/1 Bone secara rutin selalu melaksanakan kegiatan Ops. Gaktib dan Ops. Yustisi sehingga dapat mencegah dan menekan jumlah pelanggaran yang ada di wilayah Korem 141/TD. Kegiatan ini dilaksanakan secara efektif, efisien dan tercapai tujuannya.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Bentuk kegiatan ini seperti patroli kendaraan dan patroli kombinasi, yang menjadi sasaran adalah tempat yang rawan akan pelanggaran semisal tempat hiburan malam, lokalisasi, pelabuhan dan sebagainya.

Kewajiban pengemudi saat berkendara adalah selalu membawa dan memperhatikan masa berlaku SIM dan STNK, yang menggunakan mobil harus pakai sabuk pengaman, untuk yang memakai sepeda motor harus menggunakan helm yang ber-SNI dan dilarang membawa penumpang lebih dari satu serta tdk boleh merokok saat berkendara.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan “Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi Tim dari Denpom XIV/1 Korem 141/TP yang sudah memberikan sosialisasi terhadap seluruh anggota Kodim 1420/Sidrap, dilanjutkan pemeriksaan kendaraan yang dimana dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas yang digunakan oleh anggota militer maupun PNS kami”, jelasnya.

Sosialisasi dan pemeriksaan kendaraan bermotor merupakan kewajiban kita semua dengan harapan adalah timbulnya kesadaraan setiap anggota bahwa dengan melengkapi kendaraan bermotor baik kelengkapan surat maupun menjaga kesiapan kondisi kendaraan bermotor tentunya kita berbekendarapun tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Satuan tentunya tidak ingin anggota mengalami kerugian baik materi maupun personel, Terlebih lagi keluarga tentunya kita adalah harapan utama bagi mereka, pasti merekapun ingin kita berangkat dan kembali bekerja dengan aman sampai dirumah,” harapnya. (*)

banner 650x400 banner 400x1000