banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap — Langsat manis merupakan salah satu buah yang cukup dikenal di Indonesia dan menjadi salah satu buah favorit bagi sebagian besar masyarakat. Buah langsat identik dengan kulitnya yang kuning dan daging buah yang manis serta segar. Namun, tahukah Anda bahwa Sidrap, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, juga adalah daerah penghasil langsat di Sulawesi Selatan (Sulsel) ?

Pituriase adalah nama tempat di Sidrap yang terkenal sebagai pusat produksi langsat. Selain langsat, juga ada banyak buah durian di wilayah ini. Kondisi alam yang mendukung serta perawatan yang dilakukan oleh masyarakat Pituriase menjadikan kualitas langsat produksinya menjadi sangat baik. Buah langsat yang dihasilkan oleh wilayah ini terkenal sangat manis dan segar.

Kabupaten Sidrap sebagai salah satu daerah penghasil langsat di Sulsel, juga menarik banyak wisatawan untuk datang dan menikmati buah langsat yang segar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana alam yang asri dengan pemandangan perkebunan langsat yang luas dan hijau.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Buah Langsat yang melimpah di musimnya, memaksa masyarakat setempat memanfaatkan buah langsat ini untuk dijadikan berbagai jenis olahan makanan dan minuman yang khas dan lezat. Selebihnya,.dijual ke pedagang.

Beberapa olahan langsat yang terkenal di Sidrap antara lain es langsat, dodol langsat, serta berbagai jenis kue kering yang diberi campuran buah langsat.

Dengan kualitas dan manfaat buah langsat yang baik, serta promosi yang semakin ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap, diharapkan langsat asal Pituriase ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan semakin dikenal di Sulsel, bahkan di Indonesia.(*)

banner 650x400 banner 400x1000