KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam rangka terus membina, memotivasi semangat dan disiplin prajurit Kodim 1420/Sidrap, serta untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. memberikan jam komandan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS Kodim 1420/Sidrap bertempat di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap Jl. Jenderal Sudirman Kel. Majjeling Watang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Senin (22/01/2024).

Jam komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas binter maupun kondisi langsung anggota.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. menyampaikan kepada seluruh anggota untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing, para Babinsa agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat, pahami tugas dan peran satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, hindari pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

Dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, setiap prajurit harus menjaga dirinya agar tetap netral, TNI AD sebagai salah satu pilar utama pertahanan negara, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketertiban, keamanan dan netralitas selama proses Pemilu Tahun 2024. Netralitas merupakan prinsip utama yg harus dipegang teguh oleh setiap prajurit, apabila ada prajurit yang ditemukan melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dilingkungan militer. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com