banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Primer Koperasi (Primkopad) Kartika Kodim 1420/Sidrap menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2023 di Aula Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (05/02/24).

RAT koperasi primer Kodim 1420/Sidrap tersebut bertema “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas”.

Mewakil Dandim 1420/Sidrap, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto menyampaikan, bahwa Primkopad Kartika Kodim 1420/Sidrap fungsional di jajaran TNI AD mempunyai tugas pokok membantu komando dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Menurutnya, selain mengemban fungsi organik militer tersebut, Koperasi Angkatan Darat juga merupakan suatu organisasi yang secara hukum dibenarkan untuk melakukan kegiatan di berbagai bidang usaha. Oleh karena itu, Koperasi Angkatan Darat senantiasa dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara dinamis dan berimbang.

Dengan demikian, tutur Kasdim, hasil yang diperoleh dari kegiatan usaha koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarganya, serta mampu memantapkan moril prajurit dalam pelaksanaan tugasnya.

Beliau juga mengakui, keterbatasan dalam hal kualitas dan kuantitas personel pengelola koperasi juga menjadi kendala dalam pembinaan teknis, perkoperasian di jajaran TNI AD.

Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama untuk memperdayakan personel yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi, guna terciptanya koperasi yang sehat dan dapat diandalkan.

“Bagi pengurus koperasi diharapkan dapat mempertahankan predikat yang sudah memiliki dan meningkatkannya pada masa yang akan datang,” harapnya.

“Saya minta agar Rapat Koperasi ini dapat dijadikan suatu wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya menciptakan kehidupan berkoperasi yang baik serta saling mendukung secara positif koperasi dibentuk dari kita untuk kita,” tuturnya. (*)

banner 650x900