banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Wakili Dandim 1420/Sidrap, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.I.P., menghadiri vicon gerakan TNI AD manunggal air bersih dan bakti sosial di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di halaman rumah salah satu warga di Desa Aka Akae Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (06/02/24).

Usai mengikuti vicon, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto mengatakan program dari Kasad yaitu manunggal air merupakan program utama TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk mengentaskan masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Lebih lanjut Kasdim juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aka Akae menyampaikan ucapan terima kasih telah kepada TNI AD khususnya Bapak Kasad. Melalui program TNI AD Manunggal Air masyarakat di Desa Aka Akae bisa tidak kesulitan air bersih.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Aka Akae Terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Kodim 1420/Sidrap ucap Kepala Desa Aka Akae. (*)

banner 650x900