banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kodim 1420/Sidrap melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staff Kodim (Dandim) 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.I.P., didampingi oleh Pasilog Lettu Inf Ratno, S.Sos., serta Pasintel Kapten Inf Abdul Rajab di Lapangan Apel Makodim 142/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (07/02/24).

Kasdim 1420/Sidrap mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota Babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari.

Pemeriksaan kendaraan yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu Utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan, demikian dikatakan Dandim 1420/Sidrap saat mengawali pemeriksaan.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menjelaskan bahwa “Untuk ke depannya kita akan lebih tertibkan lagi untuk penggunaan kendaraan dinas, terkhususnya kendaraan roda dua. Kendaraan dinas khusus roda dua akan diprioritaskan kepada Babinsa atau jajaran Koramil untuk mengoptimalkan kegiatan operasional Babinsa. Apalagi ke depannya kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024, yang membutuhkan mobilitas tinggi di wilayah binaan Babinsa,” ujar Dandim 1420/Sidrap.

Dandim 1420/Sidrap menambahkan dan berpesan kepada anggota jajaran Kodim 1420/Sidrap agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik, serta harus diperhatikan perawatannya agar kendaraan dapat digunakan atau saat operasional tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. (*)

banner 650x650