banner 650x65

Katasulsel.com – Semangat nasionalisme selalu digelorakan para tentara di seluruh sendi kehidupan dan lapisan masyarakat, termasuk di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) sekalipun. Seperti yang dilaksanakan oleh Danposramil Pitu Riawa Koramil 1420-05/Dua Pitue Peltu M. Ridwan yang melatih baris berbaris (PBB) Aparat Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa.

Kegiatan latihan PBB dilaksanakan dihalaman kantor Kecamatan Pitu Riawa Jl. Andi Nohong Desa Dongi Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap, Rabu (07/02/2024).

Kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Dalam kegiatan tersebut Danposramil Peltu Ridwan mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB di tempat. Gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Peltu M. Ridwan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, loyalitas, meningkatkan etos kerja dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air, dimana para Aparat Pemerintah Kecamatan merupakan bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin.

Latihan PBB ini juga diperlukan untuk menambah kedisiplinan para Aparat Pemerintah Kecamatan selain untuk mewujudkan jiwa nasionalis sejak dini agar terwujud kebersamaan dan kekompakan. Termasuk juga dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab sejak dini,” ucapnya.

Dihadapkan dengan pekerjaan mereka sebagai pelayan publik, sehingga dengan adanya latihan PBB ini diharapkan para aparat pemerintah dapat salaing bekerja sama untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pungkas Peltu Ridwan. (*)

banner 650x900