banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., ikut hadir dalam musyawarah Tudang Sipulung terpadu tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang Tahun 2024 di Aula kantor  SKPD Jl. Harapan Baru no 01 Kel. Batu Lappa Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap, Senin (19/02/24).

Kegiatan Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu Tingkat Kab. Sidrap dengan
tema ” Musyawarah Tudang Sipulung Kita Tingkatkan Produksi Dan Produktivitas Komoditi Yang Bernilai Ekonomi Melalui Kolaborasi Dan Sinergitas Program”.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan, Tudang Sipulung yang dilakukan pemda ini patut diapresiasi, tujuannya sangat bagus untuk mempererat jalinan sinergitas dengan pemerintah daerah dan stakeholder di Kabupaten Sidenreng Rappang.

banner 1080x700 banner 1080x700 banner 1080x700

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini, semoga dalam musyawarah ini dapat melahirkan keputusan yang baik sehingga Kabupaten Sidenreng Rappang khususnya ini aman, damai dan nyaman,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim 1420/Sidrap ini menambahkan, hubungan sinergitas yang dilakukan Pemerintah Daerah yang dikemas dalam acara Tudung Sipulung ini hendaknya menjadi pondasi yang baik dalam menunjang program pemerintah daerah baik dalam bidang pertanian.

“Dengan sinergitas yang baik ini kita dapat mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Mari kita bersama-sama terlibat langsung dalam membangun Kabupaten Sidenreng Rappang agar Kabupaten Sidenreng Rappang ini bisa lebih berkembang,” imbuh Dandim.

Adapun Sambutan PJ. Bupati Sidrap yang dibacakan oleh PJ. Sekda Sidrap (Muhammad Yusuf SH.Mkn) menjelaskan bahwa “Pelaksanaan Musyawarah Tudang Sipulung dilakukan sebelum memasuki musim tanam telah menjadi tradisi masyarakat Kab. Sidrap untuk membuat keputusan bersama dalam membangun sektor pertanian,” Jelasnya.

“Kegiatan ini di fasilitasi oleh pemerintah Kab. Sidrap sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras petani dan segenap komponen yang berjasa dalam sektor pertanian sehingga Kab. Sidrap menjadi salah satu lumbung pangan Sulawesi Selatan,” katanya.

“Sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memacu pembangunan daerah demi terwujudnya Sidenreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religius, adil, aman, dan sejahtera,” harapnya.

“Kabupaten Sidrap sebagai salah satu sentra produksi pangan yang ada di Sulawesi Selatan, secara tidak langsung turut bertanggung jawab terhadap program nasional, sehingga Kabupaten Sidrap memiliki peranan dalam menunjang program pangan nasional terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi wilayah Indonesia Timur,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni PJ. Bupati Sidrap diwakili PJ. Sekda Sidrap (Muhammad Yusuf SH., M.Kn), Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE., M.I.Pol), Kapolres Sidrap (AKBP Erwin Syah,, S.I.K., M.H.), Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap (Hasnadirah  SH., MH), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab. Sidrap ( H. Suara Barang S.H., M.Si), Ketua Departemen Budidaya Pertanian Unhas (Prof. Dr. Ir. Amir Yassi M. Si.,), Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar (HJ. Dian Anggraini Utina), Vice President PT. Pupuk Indonesia Regional VI Sulawesi ( Roh Eddy Andri), Para Pimpinan Cabang Bank Se Kab. Sidrap
Para Kepala Dinas Pemkab. Sidrap, Para Camat se Kab. Sidrap, Para Kepala Kelurahan / Kepala Desa se Kab. Sidrap, Para PPK dan BPP Kecamatan se Kab. Sidrap, Para Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) se Kab. Sidrap, Para Ketua Gapoktan dan Kelompok Tani se Kab. Sidrap, Para Distributor dan Pengecer Pupuk Bersubsidi se Kab. Sidrap (*)

banner 650x900