Katasulsel.com – Koramil 07/Baranti Kodim 1420/Sidrap bersama Masyarakat dan Mahasiswa KKN dari UIN Makassar bergotong royong membersihkan selokan, di Lingkungan II Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Jumat (23/02/2024).

Sampah merupakan Masalah yang tidak asing bagi lingkungan sekitar, disebabkan karena padatnya penduduk terutama apabila Warga kurang disiplin dalam membuang sampah. Sejalan dengan itu, Peltu Sahabuddin Batuud Koramil 1420-07/Baranti mengajak masyarakat dan mahasiswa bergotong royong membuat selokan dan sampah serta rumput liar.

Pembersihan saluran air ini merupakan salah satu bentuk dan usaha pemeliharaan untuk drainase. Para warga yang melakukan karya bakti pembersihan dan penggalian untuk membuka jalan air kembali, sehingga di musim penghujan saat ini tidak ada endapan tanah dan lumpur. Kemudian para warga bersama mahasiswa beramai ramai memasukkannya ke dalam karung-karung yang sudah disediakan untuk kemudian dibuang ke tempat lain.

Pada kesempatan itu, Peltu Sahabuddin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu bentuk pembinaan di wilayah yang bertujuan untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi antar TNI, Masyarakat, dan Mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial, guna menciptakan kebersihan lingkungan, terangnya. .

Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat membangkitkan rasa cinta serta kepedulian terhadap lingkungan kepada adik-adik yang sedang melaksanakan KKN, dimana nantinya mereka akan hidup bermasyarakat serta menjadi motivator dimanapun mereka tinggal, tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com