Katasulsel.com, Sidrap — Ahmad Shalihin,S.Th.I, M.Hum adalah kader Partai Golkar asal Sidrap yang telah menjadi inspirasi banyak orang, terutama kalangan politisi di daerah tersebut. Ia dikenal sebagai sosok yang tidak mudah putus asa meskipun tidak berhasil mempertahankan status petahana di DPRD Sidrap pada Pemilihan Legislatif lalu.

Dalam pandangan Zulkifli Zain, Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, Ahmad Shalihin adalah seorang kader yang sangat hebat dengan kepribadian yang menakjubkan, kecerdasan yang luar biasa, dan kebijaksanaan yang dapat diandalkan.

Zulkifli Zain menyatakan apresiasinya kepada Ahmad Shalihin, meskipun dalam Pemilu Legislatif yang lalu ia tidak berhasil terpilih kembali, “Tetaplah kembangkan kemampuan Adinda, karena saya percaya suatu saat nanti kau akan mampu menunjukkan identitas dirimu sebagai manusia hebat di Golkar dan di Sidrap,” kata Zulkifli dalam suatu kesempatan di Sidrap, Minggu, 25 Februari 2024

Ahmad Shalihin merupakan Caleg petahana dari Partai Golkar yang telah bertarung dalam Pileg 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap Timur, yang meliputi Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa dan Dua Pitue. Keterlibatannya dalam kegiatan politik membuatnya datang ke berbagai tempat dengan harapan bisa meraih suara yang lebih banyak lagi dan memenangkan kepercayaan warga Sidrap. Namun, kerasnya gejolak politik yang menghantam Dapil tersebut membuat elektoral Ahmad Shalihin menurun.

Para kader dan anggota partai Golkar Sidrap menganggap kekalahan Ahmad Shalihin sebagai hikmah yang bisa ditarik oleh semua kader, terutama bagi yang ingin maju dalam kegiatan politik atau tetap bertahan sebagai kader itu sendiri. Kekalahan bukan berarti kegagalan, tapi justru peluang untuk belajar dari kesalahan dan menjadi lebih baik di masa depan.

Di mata Zulkifli Zain, Ahmad Shalihin adalah sosok yang hebat dan berdedikasi tinggi serta mempunyai integritas yang baik. Ia mempunyai wawasan yang tajam dan berkelitikan serta berpikiran maju. Selain itu, kiprahnya di masyarakat juga sangat dirasakan oleh warga sekitar. Keberhasilannya dalam mengumpulkan massa dan membangun jaringan relasi yang luas menjadi modal penting dalam kiprahnya di kancah politik Sidrap di masa datang

Ahmad Shalihin sangat dihormati dan disegani banyak pihak, termasuk pemimpin partai sekalipun. Hal ini terlihat dari berbagai kesempatan dimana ia terlihat bersama saling bertukar pendapat memikirkan nasib rakyat dan seterusnya. Ia adalah sosok politikus yang santun dan asyik diajak berdiskusi.

Dalam situasi sulit seperti ini, Ahmad Shalihin kata Zulkifli, tetap harus bisa mengambil pelajaran positif dan bersemangat untuk bertarung kembali di Pileg selanjutnya. Zulkifli Zain menilai bahwa kekalahan bukan berarti akhir dari segalanya, tetapi justru suatu peluang untuk belajar dari situasi yang terus berubah untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Menurutnya, Ahmad Shalihin adalah sosok yang memiliki potensi besar dan bisa memberikan suma kontribusi yang positif bagi kemajuan Sidrap, khususnya di wilayah timur. Perjalanan politiknya masih terbuka lebar ke depannya. Bahkan, bukan hanya di wilayah legislatif saja, melainkan sangat mungkin digadang berkontribusi di eksekutif melalui seleksi rakyat. Garis tangan seseorang tidak ada yang tahu. Zulkifli yakin jika Ahmad Shalihin tetap semangat, maka suatu saat nanti dia pasti akan memenangkan hati masyarakat dan bangkit lagi dalam kegiatan politik di Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com