Katasulsel.com, Depok – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menginisiasi sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di SMK Al-Hidayah Cinere di Kota Depok. PMB adalah Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima Aksi) UNUSIA sebagai upaya meningkatkan pendaftar dan peminat pada Prodi Akuntansi UNUSIA.

Hima Aksi membuat program sosialisasi PMB ke sekolah-sekolah SMA, SMK dan sederajat berdasarkan sekolah asal mahasiswa Akuntansi. “Kami memprogram untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah asal mahasiswa Akuntansi untuk memperkenalkan UNUSIA. Kami membuat tim sosialisasi melalui Hima Aksi yang dilakukan secara door to door dan daring” terang Fauzan Hasyim semester 2 Prodi Akuntansi UNUSIA.

Hari ini kami mengunjungi sekolah Muhamad Hasan Syadzily mahasiswa semester 2 Akuntansi UNUSIA SMK Al-Hidayah Cinere, Kota Depok. Kami memperkenalkan UNUSIA dan keunggulan yang dimiliki Prodi Akuntansi, terang Khusnul Khotima anggota Hima Aksi UNUSIA.

“Kuliah di Akuntansi UNUSIA, kita juga sekaligus merasakan perkuliahan di Universitas Negeri, karena Prodi Akuntansi UNUSIA menjalin kerjasama pertukaran mahasiswa setiap semester dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Bukan hanya itu, sejumlah kampus telah menjalani kerjasama dengan UNUSIA”, ungkap Khusnul.

“Saat ini, saya menjalani perkuliahan di tiga Prodi UNJ. Yaitu Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi Sekto Publik Universitas Negeri Jakarta. Saya juga berkesempatan mengikuti kelas internasional di UNJ dan berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai negara” jelas Hudri Ahmad Hudori Mahasiswa Akuntansi Semester 4.

Muhamad Hasan Syadzily yang juga alumni SMK Al-Hidayah Cinere turut mengucapkan kelebihan yang dimiliki oleh Prodi Akuntansi UNUSIA. “Meskipun saya baru semester 2, tapi Prodi Akuntansi memberikan saya kesempatan dan teman-teman saya untuk mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Di sana kami mendapat banyak sekali pengalaman baru dan pembelajaran yang sangat menarik” jelas Hasan.

Kegiatan sosialisasi didampingi langsung oleh Ketua Prodi Akuntansi UNUSIA Muhammad Aras Prabowo. Dalam sambutannya, Aras mengajak seluruh siswa SMK Al-Hidayah Cinere untuk bergabung pada Prodi Akuntansi UNUSIA. “Tadi sudah dipaparkan oleh mahasiswa kami, mengenai kelebihan yang dimiliki oleh UNUSIA dan Prodi Akuntansi. Dan masih banyak lagi kelebihan dan kesempatan yang bisa Ade-Ade dapatkan jika melanjutkan kuliah di Akuntansi UNUSIA” terang Aras.

“Kami juga memiliki program kolaborasi riset antara dosen dan mahasiswa yang akan membangun kompetensi mahasiswa dalam penelitian. Dan UNUSIA juga memiliki program insentif bagi mahasiswa yang memiliki prestasi, seperti penerbit jurnal, juara lomba dan presenter pada konferensi nasional dan internasional. Selain itu, UNUSIA memiliki berbagai macam beasiswa, baik internal maupun eksternal yang bisa diakse” tutup Aras.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com