banner 650x65

Dua hari kemudian, saya memperkenalkan almarhum kepada seorang pengembang website. Saya juga senantiasa mendampingi beliau hingga media tersebut berhasil dibangun dan beroperasi.

Media tersebut dikelola oleh beliau bersama dengan staf redaksinya untuk beberapa waktu. Namun kemudian beliau berhenti dan membuat media baru dengan nama Infosiar.com. Teman saya, Rachmat, yang membantunya menyelesaikan pembangunan media online tersebut hingga akhir hayatnya.

Semua ini menegaskan betapa hubungan kerja dan persahabatan saya dengan almarhum selama ini sangat baik.

Oh ya, ada satu hal lagi yang luput dari tulisan di atas. Pertemuan terakhir saya dengan almarhum ketika beliau menelepon saya di malam hari, meminta bantuan untuk memperbaiki website yang mengalami masalah.

Saya membuka website tersebut dan menyadari bahwa bukan masalah teknis yang ada, melainkan domainnya yang belum diperpanjang dan sudah kadaluwarsa. Yang paling berkesan dan lucu, almarhum langsung membayar domain tersebut dan berharap agar situsnya aktif kembali pada malam itu juga.

Namun, setelah menunggu cukup lama tanpa aktivasi dari pihak ketiga, atas izin beliau, saya memutuskan untuk berkomunikasi langsung dengan penyedia domain. Ternyata, kami keliru, karena kami membayar domain yang salah, bukan domain yang seharusnya.

banner 650x900