banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Dia amat perhatian. Hampir setiap pagi ia terlihat mengawal anak-anak sekolah, terutama Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah binaannya.

Tentara itu diketahui bernama Sertu Anwar R. Dia bertugas selaku Bintara (TNI) Pembina Desa atau Babinsa di Kelurahan Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sertu Anwar R bertugas di Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Kodim 1420/Sidrap Rem 141/Tp. Atasan langsungnya bernama Kapten Ctp Y. Rony Kadang (Danramil di Tellu Limpoe).

Bagi emak-emak di wilayah binaannya, Sertu Anwar R sudah dikenal sebagai sosok tentara yang baik, sangat perhatian pada anak-anak. Setiap waktu ia selalu bersama dengan anak-anak.

Tindakannya, jelas menuai simpati masyarakat, menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi dalam membina dan menjaga keselamatan anak-anak di lingkungan tersebut.

“Saya ini Babinsa, saya merasa bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga, termasuk anak-anak sekolah. Senang bisa bersamanya,” ujar Sertu Anwar R dalam suatu wanwancara, Rabu, 6 Maret 2024.

Salah seorang emak-emak, Siti Nurhayati, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Sertu Anwar R senantiasa mengawal anak-anak

banner 650x900