banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Serda Isman Babinsa Koramil 1420-01/Panca Lautang melaksanakan pendampingan kelompok tani , bertempat di area persawahan Desa Alesaleo Kecamatan Panca Lautang Kab. Sidrap.

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Isman Babinsa Koramil 01/Panca Lautang ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Usai pemantauan Serda Isman menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah ditanam berumur 1 minggu. Kondisi padi dilahan warga secara umum tumbuh sehat dan subur.

Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

Ambo Dalle, salah satu petani menyambut baik pendampingan petani, “dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyeleseikan kendala yang menghadang para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Panca Lautang khusus nya. Dan Babinsa sebagai motor penggerak dalam kemajuan pembangunan dibidang pertanian untuk kesejahteraan petani serta masyarakat,” imbuhnya.

banner 650x900