banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Kalangan pejabat bersiap untuk mengisi pimpinan atau kepala dinas (Kadis) untuk tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Sidrap. Ketiga SKPD itu yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana, dan Dinas peternakan dan perikanan, serta Dinas kepemudaan olah raga dan pariwisata.

Pemkab Sidrap sudah membentuk tim atau panitia dan mulai hari ini, Senin, 1 April 2024, panitia sudah bekerja dan sekaligus membuka pendaftaran Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sidrap untuk ketiga SKPD tersebut.

Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM yang juga ketua panitia seleksi mengatakan, pengisian jabatan tiga SKPD lingkup Pemkab Sidrap tersebut, mengacu pada undang undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai negeri sipil sebagaimana telah di ubah melalui peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2020 dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi RI Nomor 15 tahun 19 tentang pengisian jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Dia juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri dan KASN untuk melaksanakan lelang jabatan untuk ketiga SKPD itu.

banner 650x900