banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kegiatan pembersihan saluran air dalam rangka antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah, Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kodim 1420/Sidrap bersama Aparat Bhabinkamtibmas, dan masyarakat menjaga kebersihan dengan melakukan kegiatan karya bakti pembersihan Lingkungan II Kelurahan Duampanua Kec. Baranti
Kab. Sidrap Senin ( 13 Mei 2024).

Babinsa Serda Sahabuddin mengatakan, karya bakti sendiri merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) oleh Kodim dan Koramil yang telah diprogramkan sepanjang tahun.

banner 400x600

Pelaksanaannya dilakukan sepanjang hari dengan tujuan membangkitkan kebersamaan dan memantapkan jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Dipilihnya saluran air yang ada di Pemukiman warga sebagai sasaran karya bakti, karena banyaknya genangan air dan tumpukan sampah hampir disepanjang Selokan ini. Kita berharap, sudah bersih nanti, semua harus bertanggung jawab menjaga kebersihan selanjutnya, dan sampah dibuang pada tempatnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dalam mencegah wabah Penyakit di wilayah,” kata Babinsa.