KATASULSEL.COM, SIDRAP — Mewakili Dandim 1420/Sidrap, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, SIP., menghadiri undangan penanaman perdana bibit padi Gogo di wilayah Lingkungan Padang Lappa Kelurahan Batu Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (15/05/24).

Sebagai wujud mendukung program ketahanan pangan di tahun 2024, penanaman perdana di wilayah tersebut tampak dipenuhi oleh berbagai kalangan masyarakat dan pemerintah, termasuk Sesdit Hortikultura Kementan, Kasubag TU BPSI Tanaman Serealia, Kabid PSP Dinas TPH Sidrap beserta staf, Kepala BPP Kec. Pitu Riase, Babinsa Kel. Batu, Babinsa Bila Riase, PPL Kel. Batu dan PPL Desa Compong, Kepala lingkungan IV dan VI Kel. Batu, Para Kapoktan Kel. Batu dan masyarakat sekitar.

Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, SIP., menyambut baik dan sangat menghargai program ketahanan pangan yang dilaksanakan “Konsep ketahanan pangan juga saya harapkan juga diiringi dengan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan bersahabat dengan alam. Perilaku organik di dalam dunia pertanian kita tidak hanya menyelamatkan lingkungan tetapi juga sangat efisien dalam pembiayaan”, jelas Kasdim.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menyatakan bahwa pemilihan akan varietas padi gogo ini sangat baik sekali karena merupakan salah satu varietas unggul di Indonesia. “Apa yang dilakukan hari ini, semoga menjadi contoh baik dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di Kabupaten ini”, ujar Dandim.

Kodim 1420/Sidrap juga memang terlihat sangat aktif dalam berbagai kegiatan menopang ketahanan pangan sebagaimana yang telah dicanangkan. Pihak Kodim 1420/Sidrap antara lain telah melaksanakan program Hanpangan dengan melibatkan para jajaran babinsa di lingkungan Kodim 1420/Sidrap membantu masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaan masing masing.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com