banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG,–Bakal calon (Balon ) bupati Enrekang tahun 2024 Mitra Fakhruddin MB mengusung visi-misi pembangunan yang berkelanjutan di pemelihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang 2024.

Hal ini sampaikan Mitra Fakhruddin MB saat pengembalian formulir pendaftaran ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Enrekang,
Minggu (19/05/2024).lalu

Ini alasan dirinya megusung visi-misi pembangunan yang berkelanjutan pada pilkada yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang pencalonan.Visi misi calon kepala daerah harus berkesinambungan tidak boleh ada calon kepala daerah punya visi-misi jauh berbeda darai rancangan pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) yang sudah dibuat oleh pemerintah sebelumnya.

“Berdasarkan aturan PKPU hari ini,visi-misi calon kepala daerah itu harus berkesinambungan.Tidak boleh ada lagi calon kepala daerah yang punya visi-misi jauh berbeda dari rancangan pembangunan jangka panjang (RPJPD) yang sudah dibuat oleh pemerintah kita sebelumnya,”ungkap Mitra Fackruddin.

Sehingga nantinya lanjut Mitra,tidak ada lagi bangunan yang di kerjakan pemimpin sebelumnya terbengkalai.

Karena bangunan lama yang ditinggalkan pemimipin sebelumnya di lanjutkan oleh pemimpin yang baru.

“Supaya tidak ada lagi bangunan-yang mangkarak yang dulu dikerjakan pemimpin yang lama,lalu kemudian hadir pemimpin baru bikin lagi bangunan baru, lalu melupakan bangunan yang lama.Ini kan pemborosan,”jelas anggota komisi X DPR RI ini sembari mengatakan dirinya mengusung pembangunan yang berkelanjutan pada perhelatan pesta demokrasi ini karena itu salah satu syarat pencalonan kepala daerah berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pencalonan.(*)

banner 650x650