Katasulsel.com, Sidrap — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sidrap telah mengumumkan hasil rapat pleno yang menetapkan H. Syaharuddin Alrif, S.I.P., M.M. sebagai Calon Bupati dan Nurkanaah, S.H., M.Si. sebagai Calon Wakil Bupati untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap 2024.

Keputusan untuk mengusung paket Syaharuddin Alrif – Nurkanaah (SAR-Kanaah) disampaikan setelah rapat pleno DPD Partai NasDem Kabupaten Sidrap yang digelar pada Senin, 23 Mei 2024, di Kantor DPD Partai NasDem Sidrap, Jalan Jend. Sudirman, Pangkajene, Sidrap.

Koordinator Juru Bicara SAR – Kanaah, Abdul Jabbar, menyatakan bahwa paket ini dianggap sebagai pilihan yang sangat tepat dan ideal untuk memimpin Kabupaten Sidrap ke arah kemajuan di masa depan.

Menurut Abdul Jabbar, keputusan ini telah mendapatkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat karena keduanya dinilai memiliki kapasitas yang sangat memadai untuk bekerja sama memimpin Kabupaten Sidrap dari tahun 2024 hingga 2029.

“Dalam paket SAR – Kanaah, kita memiliki perpaduan yang sangat representatif. Dari segi rekam jejak, Pak Syaharuddin Alrif adalah seorang politisi yang telah terbukti sangat baik dalam kinerjanya dan sangat dekat dengan masyarakat. Beliau telah memenangkan kepercayaan rakyat selama tiga periode berturut-turut sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel, bahkan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. 

Sementara itu, Ibu Nurkanaah, merupakan seorang birokrat yang berprestasi dan berpengalaman, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Sidrap. Jadi, paket ini menggabungkan Politisi Berkinerja dan Birokrat Berprestasi,” jelas Abdul Jabbar.

Abdul Jabbar juga menekankan bahwa dari segi geopolitik dan gerakan politik, paket ini sangat representatif. 

“Pak Syaharuddin Alrif lahir di wilayah Sidrap bagian timur, dibesarkan di bagian Sidrap tengah, beristri orang Sidrap utara, dan selama menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel, beliau telah aktif turun mengunjungi dan membantu masyarakat, bahkan telah mengunjungi 11 Kecamatan dan 106 Desa/Kelurahan di Sidrap, sehingga memahami betul permasalahan yang dihadapi masyarakat.”

“Demikian pula dengan Ibu Nurkanaah, memiliki hubungan keluarga yang luas di berbagai wilayah di Kabupaten Sidrap, dikenal dekat dengan kalangan guru dan tenaga pendidikan, serta memiliki hubungan baik dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sidrap,” tambahnya.

Terakhir, menurut Abdul Jabbar, paket SAR – Kanaah juga mewakili kepemimpinan yang seimbang dari segi gender. “Dengan jumlah penduduk Sidrap yang terdiri dari sekitar 160.986 penduduk laki-laki dan 165.334 penduduk perempuan menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap, masyarakat Sidrap membutuhkan representasi kepemimpinan yang memperhatikan peran laki-laki dan perempuan secara seimbang,” tutupnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com