Katasulsel.com, Sidrap — Dalam upaya membantu warga yang terdampak banjir di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., Sabtu (25/4/2024) pukul 08.30 Wita, menyerahkan bantuan kepada para korban.

Bantuan tersebut disalurkan melalui upaya kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah setempat sebagai respons terhadap dampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil turut hadir memastikan distribusi bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran. 

“Kami bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan,” ujar Letda Inf Murjalil.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih, selimut, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh para korban banjir.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga terdampak untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan diri serta harta benda. “Kami terus memantau situasi ini dan akan memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan,” tambahnya.

Dengan kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan proses pemulihan pasca-banjir di Kelurahan Tanru Tedong dan wilayah lainnya dapat berjalan dengan lancar dan cepat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com