Katasulsel.com, Sidrap – Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Koramil 1420-04/Watang Pulu yang dipimpin oleh Danramil Kapten Czi Benny Gunawan kembali menggelar kerja bakti di Pondok Pesantren Al Iman yang terletak di Kelurahan Ulu Ale  Kec. Watangpulu Kab. Sidrap Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi Santri. Minggu ( 26/05/2024)

Dalam kegiatan pembersihan kali ini, turut hadir Lurah Ulu Ale beserta staf, Para Santri Ponpes AL Iman, dan Masyarakat 10 org Mereka bekerja sama secara bergotong-royong untuk membersihkan area Pondok Pesantren utamanya drainase/Saluran air.

“Tindakan ini penting untuk memastikan kebersihan Pesantren terjaga dengan baik guna mencegah genangan air sehingga terhindar dari wabah penyakit. Dengan lingkungan yang bersih, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan Para Santri dalam menimba ilmu,” ungkap Danramil kapten Czi Benny Gunawan.

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Al-Iman menyambut baik kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Watang Pulu

“Ini adalah langkah positif dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Kami selaku Pendiri sangat berterimakasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 04/Watang Pulu yang telah peduli terhadap kebersihan dilingkungan Pendidikan,” ujarnya

Menyikapi kegiatan ini, Dandim 1420/Sidrap juga memberikan tanggapannya. “Kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil Jajaran di wilayah merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan di wilayah Binaan,” tutur Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, S.E, M.I.Pol.

Dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan tetap menjadi tempat yang bersih, sehat, dan nyaman bagi anak anak kita yang sedang menimba ilmu. Hal ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com