banner 650x65

Makassar, Katasulsel.com — Suasana pagi, Minggu, 26 Mei 2024, di Jalan Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan, dipenuhi semangat dan keceriaan saat Penjabat Gubernur (Pj) Provinsi Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum untuk membangun budaya hidup sehat melalui olahraga rutin.

Dalam acara Car Free Day yang digelar setiap Minggu, Zudan menegaskan pentingnya menjaga kebugaran tubuh serta mempererat ikatan emosional antara pemimpin daerah dan rakyat.

“Dalam setiap kesempatan, kita harus hadir bersama masyarakat. Ini bukan hanya soal olahraga, tapi juga soal kebersamaan dan keakraban antara kami, para pemimpin, dan masyarakat Sulsel,” ujar Zudan dengan antusias, sembari mengajak para kepala OPD untuk secara rutin bergabung dalam kegiatan tersebut.

Zudan juga mengucapkan terima kasih kepada OPD dan masyarakat yang telah aktif dalam membangun gaya hidup sehat. Dia memotivasi anggota OPD untuk melibatkan keluarga dalam setiap kegiatan olahraga tersebut, menciptakan iklim kebersamaan yang lebih luas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sulsel, Suherman, menambahkan bahwa kegiatan Car Free Day telah menjadi agenda rutin setiap Minggu pagi. “Ini bukan hanya soal senam atau jalan santai, tapi juga tentang menyatukan semangat kebersamaan dalam menjaga kesehatan. Kami mengundang seluruh elemen masyarakat untuk turut serta,” ungkapnya.

Suherman berharap partisipasi dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemprov Sulsel, demi menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan nyaman. “Kami juga menggelar berbagai agenda olahraga lainnya setiap Jumat pagi, sebagai upaya kami dalam memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan seluruh pegawai,” tambahnya.

Acara Car Free Day ini turut dihadiri oleh para OPD, perwakilan forkopimda Provinsi Sulsel, perwakilan muspida Provinsi Sulsel, dan tentu saja, masyarakat umum yang antusias untuk bergabung dalam gerakan hidup sehat tersebut. Semangat olahraga pun terus berkobar di tengah-tengah Makassar, menandai komitmen bersama untuk membangun Sulawesi Selatan yang lebih sehat dan bugar.(edybasri)

banner 650x650