KATASULSEL.COM, SIDRAP, – Polsek Maritengngae Polres Sidrap berhasil mengamankan kegiatan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang berlangsung di Sidrap pada hari ini. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tertib berkat koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan panitia penyelenggara.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan guna memastikan kegiatan bisa berjalan lancar serta kondusif. 

“Kami menurunkan personil untuk mengawal setiap tahapan kegiatan, mulai dari kedatangan peserta hingga selesai. Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana tanpa hambatan berarti,” ujar IPTU Antonius.

Pelantikan PPS ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan termasuk PJ. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra. S. Kep.,M.Kes, Dandim 1420 yang diwakili Danramil 03 KAPTEN Ridwan, Kapolres Sidrap di wakili Kasubbagbinops AKP Lahmuddin, Kakesbangpol M. Asrul. SIp, Ketua KPU Sabaruddin, Para peserta PPS 318 orang yang akan dilantik 

Selain pengamanan, Polsek Maritengngae juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan yang kondusif sangat dibutuhkan untuk suksesnya pesta demokrasi ini.

Dengan berakhirnya kegiatan pelantikan PPS yang aman dan tertib, diharapkan tahapan selanjutnya dari Pilkada tahun 2024 di Sidrap dapat berjalan lancar hingga hari pemungutan suara nanti. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com