banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com –Yusuf Dollah Mando (DM), yang tengah mengemban aspirasi menjadi Calon Bupati Sidrap, mengungkap potensi koalisi manis di ranah politik lokal. Menurutnya, ada peluang besar untuk kerjasama antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Dalam pernyataannya usai mengikuti fit proper test di Partai Gerindra Sulawesi Selatan di Makassar, Yusuf DM menegaskan bahwa peluang terciptanya kembali kebersamaan antara dua partai tersebut, itu sangat mungin kembali terjadi, mirip saat di Pilkada Sidrap lima tahun lalu, saat ayahnya Dollah Mando mampu memenangkan Pilkada.

Terlebih lagi, Yusuf mengungkapkan bahwa saat ini dirinya telah mendapat dorongan kuat dari Gerindra untuk maju sebagai calon. Pun sebalikanya, ada banyak harapan agar Demokrat kembali menjadi pemenang bersama Gerindra pada Pilkada Sidrap yang akan datang.

“Lima tahun lalu belum terlalu lama untuk melupakan semuanya, dimana kala itu hanya ada dua partai yang bersama dengan kami, iya hanya Gerindra-Demokrat dan meski demikian toh kita juga yang pemenangnya,” kata Yusuf DM

Lantas, seperti apa optimisme Pj Sekretaris Daerah (Sekda) ini dapat menciptakan ‘hattrick’ bagi partai berlambang mercy dan garuda dalam pertarungan penentuan pemimpin Sidrap lima tahun mendatang?

“Soal optimis koalisi partai itu, pasti kami sangat optimistis. Hal itu juga selalu saya utarakan bahkan dengan rekan-rekan di Demokrat Sidrap dan wilayah bahwa tidak ada yang mustahil untuk sama-sama kita pertahankan kemenangan yang sudah pernah diraih,” akunya.

Yusuf DM mempertegas, sebagai calon, dirinya butuh rekomendasi partai politik untuk benar-benar dapat mewujudkan impian tersebut. Hal itu pula yang menjadi alasan dirinya kelak untuk mengundurkan diri sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Yusuf menegaskan bahwa tujuannya bukan hanya untuk menjadi calon bupati, melainkan untuk memenangkan pertarungan politik lokal Sidrap. Dengan demikian, ia menandaskan komitmennya untuk memperjuangkan kemenangan yang diharapkan.(*)

banner 650x650