Katasulsel.com, Parepare — Warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terguncang oleh penemuan mayat seorang pria yang telah membusuk selama tiga hari di dalam rumahnya. Korban, yang diketahui bernama Mahyuddin (62), diduga tewas karena kesetrum di dalam rumahnya.

Lurah Watang Soreang, Hikmayani Sulaeman, mengkonfirmasi peristiwa tersebut pada Senin (27/5/2024). 

Menurutnya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal di rumahnya di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare pada pukul 16.17 Wita.

Penemuan mayat Mahyudin bermula dari kecurigaan tetangga yang mencium bau tidak sedap dari dalam rumah korban. 

“Terakhir kali tetangga melihatnya Jumat lalu. Mereka mencurigai bau tak sedap,” ungkap Maya.

Keluarga korban kemudian diberitahu oleh tetangga, dan setelah mencoba mengetuk pintu tanpa mendapat respons, mereka akhirnya membuka pintu dengan paksa menggunakan linggis. 

“Keluarga datang mengetuk pintu tanpa jawaban, jadi mereka membuka paksa dengan linggis,” tambahnya.

Saat ditemukan, kondisi mayat Mahyuddin sudah dipenuhi belatung, menandakan bahwa kematiannya mungkin telah terjadi tiga hari sebelumnya. 

“Diduga sudah meninggal 3 hari yang lalu berdasarkan informasi dari tim BPBD,” jelas Maya.

Jenazah korban dievakuasi sekitar pukul 17.30 Wita oleh personel Call Center 112 dan kemudian dibawa ke RSUD Andi Makkasau Kota Parepare menggunakan mobil jenazah.

“Diduga tewas karena kesetrum karena ditemukan kabel terlilit di kakinya,” lanjut Maya.

Peristiwa tragis ini menunjukkan pentingnya tetangga untuk saling peduli dan memerhatikan kondisi lingkungan sekitar mereka.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com