banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP– Berkat Kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sidrap akhirnya sampah yang menumpuk di Area Pasar Sentral Rappang yang terletak Kel. Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap, berhasil dibersihkan, Selasa (28/05/2024).

Dari keterangan Babinsa Sertu Alimuddin sebanyak 10 Armada pengangkut Sampah disiapkan untuk membersihkan Area Pasar Sentral Rappang. Serta Dengan mengerahkan 1 unit loder, tumpukan sampah itu kemudian dinaikkan ke truk sampah untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir di yang ada di Kabupaten Sidrap.

Menurut Babinsa Sertu Alimuddin persoalan sampah menjadi masalah klasik yang terus ada dari waktu ke waktu sehingga dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat.

“Kita sudah bekerja secara maksimal dan bahkan telah melakukan koordinasi dengan dinas Lingkungan Hidup sehingga tumpukam sampah ini berhasil kita bersihkan”, Ungkap Babinsa.

Dirinya berharap, masyarakat juga dapat mengambil peran dalam mengatasi persoalan sampah ini. Tentunya, peran dan perhatian masyarakat dapat diwujudkan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“meski diguyur hujan , Babinsa Setia mendampingi Operator untuk turun langsung dalam proses pembersihan agar terselesaikan dengan baik dan masyarakat sekitar tidak lagi merasa terganggu dengan tumpukan sampah”, lanjutnya.

Menurut Babinsa, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI, Aparat pemerintahan, dan masyarakat lainnya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.
“Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Rappang yang bersih, sehat dan rapi, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” kata Babinsa.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah daerah dan Babinsa ini sebagai langkah untuk menjaga kebersihan dilingkungan Pasar Sentral sebagai langkah nyata guna mewujudkan Lingkungan bersih di area Pasar Sentral Rappang.

Kegiatan pembersihan dipasar sentral turut disaksikan oleh Camat Panca Rijang (Drs Hj. Nurlinah, M. Adm., KP), Abdul Azis, SE. (Kasi Penanganan sampah kabupaten Sidrap),Lurah rappang diwakili oleh Muhammad Harun, St.
(Kasi Pembangunan Dan Pem. Masyarakat Kel. Rappang),Para Petugas kebersihan kabupaten Sidrap.

banner 650x650