banner 650x65

Makassar — Konsulat Jenderal Jepang di Makassar, Ohashi Koichi, bersama Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia, Fumia Yoshikawa, melakukan pertemuan dengan Penjabat Sekda Makassar, Firman Pagarra, di Makassar pada Senin (27/5/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Konsulat Jepang mengajak pengusaha Jepang untuk berinvestasi di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, terutama di bidang properti. Firman Pagarra menyambut baik kunjungan dari Konsulat Jepang dan pengusaha Jepang untuk berinvestasi di Makassar.

Firman Pagarra menjelaskan bahwa bangunan Jepang terkenal kokoh dan bagus, terutama karena Jepang sering mengalami gempa. Kehadiran pengembang Jepang dapat menjadi contoh bagi pengembang lain dalam membangun rumah dengan menggunakan teknologi canggih dan standar operasional bangunan yang berkualitas.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk menjadikan Kota Makassar sebagai Smart City dan Low Carbon City. Firman Pagarra berharap teknologi canggih yang akan diterapkan dalam bangunan tersebut dapat mendukung visi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk menjadikan Kota Makassar sebagai Smart City dan Low Carbon City. Firman Pagarra berharap teknologi canggih yang akan diterapkan dalam bangunan tersebut dapat mendukung visi misi tersebut.

Fumia Yoshikawa, Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya akan membangun hunian dengan konsep ala Jepang yang ramah lingkungan. Rencananya, hunian tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektar dengan jumlah unit sekitar 120 hingga 130.

Fumia Yoshikawa juga mengungkapkan harapannya agar ketersediaan hunian yang nyaman bagi warga Kota Makassar dapat direalisasikan dengan lebih baik.(*)

banner 650x650