banner 650x65

Makassar — Kedatangan Menteri Pertanian (Mantan) RI, Andi Amran Sulaiman, di Makassar, Senin (27/5/2024), membawa berkah tersendiri bagi sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kunjungannya ke Makassar itu, Andi Amran menyerahkan bantuan keuangan yang totalnya mencapai Rp48 miliar (M). Dana bantuan itu, untuk penanganan bencana di Sulsel,. Ada Tujuh daerah dalam peruntukannya.

Daerah yang beruntung mendapatkan bantuan penanganan bencana dari Kementan RI tersebut, masing-masing Sidrap-Luwu-Enrekang-Pinrang-Bone-Wajo dan Sinjai.

Penyerahan bantuan penanganan bencana dari Mentan Andi Amran tersebut berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar

Pj Bupati Sidrap, Basra menyatakan terima kasih dan menyebut bantuan itu sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas bantuan dan perhatiannya,” ujarnya.

Sementara Andi Amran Sulaiman meminta agar para kepala daerah tersebut menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat yang terdampak.

Hadir di kesempatan itu, Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staff Angkatan Darat, Letjen TNI Tadyo Budi R., jajaran Kementan RI serta seluruh kepala daerah se-Sulsel.(*)

banner 650x650