banner 650x65

Makassar, katasulsel.com — Dalam suasana persiapan menuju penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati Sidrap (Cabup-Cawabup Sidrap) 2024 yang semakin menggelinding, muncul pengakuan dari salah satu bakal calon yang cukup menarik perhatian.

Dia adalah H. Baharuddin, atau lebih akrab disapa H. Bahar Yahya, ternyata telah lama mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon bupati. Namun, apa yang membuatnya berbeda adalah sikapnya yang tidak ambisius.

Dalam sebuah perbincangan santai via telepon selulernya, Selasa, 28 Mei 2024, sepertinya Bahar terkesan sangat tenang dan santai meskipun proses sosialisasi para bakal calon bupati di Sidrap sedang berlangsung dengan gencar. Bahkan, ketika ditanya tentang niatnya untuk maju sebagai calon bupati, Bahar dengan tegas menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri sejak lama namun tidak dengan ambisi berlebihan.

“Sebetulnya saya sudah lama mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon bupati Sidrap. Namun, saya tidak memiliki ambisi berlebihan. Saya orangnya tidak ambisius. Bagi saya, menjadi pemimpin bukanlah tentang kekuasaan, melainkan tentang pengabdian dan kesediaan untuk bekerja secara adil,” papar Bahar dari ujung ponselnya di Jakarta.

Sikap Bahar yang tidak ambisius ini menunjukkan bahwa bagi dirinya, menjadi seorang pemimpin adalah tanggung jawab besar yang harus dilakukan dengan integritas dan kejujuran. Ia percaya bahwa jika memang takdir menghendaki, jalan untuk maju sebagai calon bupati akan terbuka baginya dengan cara-cara yang benar dan fair.

Untuk membuktikan keseriusannya, Bahar mengaku juga telah melakukan sosialisasi ke berbagai desa di Sidrap jauh sebelum jadwal penetapan calon resmi. Hal itu, sebutnya, merupakan komitmennya untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan memahami kebutuhan mereka dengan baik.

Satu hal lagi yang ia ungkapkan mengenai kendaraan politik?

Akan halnya dengan bakal calon lainnya, ia mengaku juga intens membangun komunikasi dan lobi-lobi politik pada sejumlah partai. Ia menggarsbawahi, komunikasi politik dengan partai, harus dimulai dari hulu hingga ke hilir, “Untuk rekan-rekan media juga tahu, saya saat ini sedang berada di Jakarta dan silakan tebak sendiri, please guess fot yourself..” kata Bahar.

Menurut Bahar lagi, sampai dengan saat ini, semua bakal calon juga tengah melakukan apa yang sedang ia upayakan saat ini, apa itu?

“Tentu berupaya untuk mendapatkan kepastian terkait kendaraan politik menuju kontestasi Pilkada Sidrap,” akunya.

Bersambung..

banner 650x900