banner 650x65

Soppeng, katasulsel.com — Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Tenri Sessu Mappecanji, telah mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Langkah ini diambil setelah dirinya baru-baru ini pensiun dari jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Soppeng.

Andi Tenri Sessu Mappecanji, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah pada masa kepemimpinan Kaswadi Razak, menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Soppeng saat dihubungi media belum lama ini. Dia mengungkapkan bahwa saat ini sedang melakukan konsolidasi dengan keluarga, sahabat, dan simpatisan sebagai persiapan awal.

“Sudah tersebar APK yang diinisiasi teman-teman. Alhamdulillah juga sekarang terus bersosialisasi,” kata Andi Tenri Sessu Mappecanji, menggambarkan upayanya dalam mempersiapkan diri untuk memasuki arena politik.

Menurutnya, alasan utama untuk maju dalam Pilkada adalah untuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Soppeng dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah tersebut. Dia juga menyatakan niatnya untuk menjalin komunikasi dengan partai politik sebagai langkah awal untuk menjadi kendaraan politik dalam Pilkada yang dijadwalkan pada bulan November mendatang.

Deklarasi Andi Tenri Sessu Mappecanji ini menandai awal dari perjalanan politiknya dalam menghadapi Pilkada Soppeng 2024. Masyarakat Soppeng kini menantikan dengan antusias perkembangan lebih lanjut dari calon bupati potensial ini, sementara persaingan politik di daerah tersebut semakin memanas menjelang pelaksanaan Pilkada.(*)

banner 650x650