banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Enrekang kembali menyalurkan 3 bantuan Bedah Rumah dan 2 orang sakit strok kepada warga kecamatan Maiwa pada
Selasa, (28 /5/ 2024. )

Bantuan tersebut masing- masing di serahkan di desa atau kampungnya antara lain Yandung di Dusun Malino dua desa Batu Mila , Abdullah di dusun Santunan desa Pattondong salu, Jumari di desa lebani dan 2 orang sakit di kel.Bangkala dan Salokaraja desa Pattondon Salu.

Bantuan diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS Baharuddin didampingi UPZ kecamatan, staf BAZNAS dan masyarakat setempat.

“Dengan jumlah masing-masing bantuan sebesar 15 juta satu bedah rumah, saya perkirakan tidak cukup untuk membangun rumah yang layak, karena itu kekurangannya berharap partisipasi masyarakat dan keluarga , ini peluang amal baik bagi masyarakat terketuk hatinya untuk membantu sesamanya.

Dalam hal ini mereka bisa saja memberikan tambahan bantuan berupa uang, material atau tenaga,” ungkap Baharuddin. beliau juga menambahkan dalam kegiatan bantuan untuk perbaikan rumah atau yang dikenal dengan program bedah rumah Baznas Enrekang, masyarakat bisa mengajukan keluarga mustahik lewat UPZ Kecamatan untuk di verifikasi dan validasi kelayakannya sesuai prosedur dan standar Baznas Enrekang.

“Jadi jika ada yang membutuhkan bisa mengajukan dan jika sesuai dan layak maka bisa kami bantu setelah lebih dulu kami survei dan hasil validasi” ungkap Wakil ketua 2 membidangi pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Enrekang, Baharuddin. (*)

banner 650x650