banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG – Rapat pembekalan terakhir bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Enrekang diadakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang berlangsung khidmat,
jumat (31/05/2024) pada pagi itu.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Syafar, Camat Enrekang Syafaruddin Rasyid, dan Kapolsek Enrekang AKP Lukman, serta sejumlah undangan lainnya.

Rapat itu bertujuan untuk mempersiapkan para jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air sebagai haji dan hajjah yang mabrur.

Camat Enrekang, Syafaruddin Rasyid, menyampaikan harapannya agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali menjadi haji dan hajjah yang mabrur. “Semoga para jamaah kembali dengan membawa predikat haji dan hajjah yang mabrur, sehingga dapat menjadi teladan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Enrekang, Syafar, mengungkapkan bahwa jumlah jamaah calon haji khusus untuk Kecamatan Enrekang sebanyak 63 orang dari total 200 jamaah calon haji se-Kabupaten Enrekang.

Selain rapat pembekalan, acara tersebut juga diisi dengan penyerahan koper kepada 63 JCH untuk Kecamatan Enrekang. “Kita bersyukur karena pelepasan calon jamaah haji dilakukan di setiap kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. Rencana pemberangkatan jemaah calon haji akan dilaksanakan 7 Juni 2024, yang secara keseluruhan dilepas di Kantor Bupati Enrekang,” jelas Syafar.

Untuk calon haji Kecamatan Enrekang, pelepasan akan dilakukan di Masjid Al Amin, Kelurahan Galonta. “Kita berharap seluruh JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali sebagai haji dan hajjah yang mabrur,” tambahnya. (*)

banner 650x650