banner 650x65

Barru, katasulsel.com — Kamis (30/5/2024) lalu, Tim Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan kunjungan ke Kabupaten Barru dengan tujuan mempercepat pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) atau Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA).

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyambut baik kunjungan tersebut dengan mengungkapkan komitmennya untuk mendukung pembentukan BRIDA di wilayahnya. “Pada prinsipnya, saya telah menyetujui pembentukan BRIDA di Kabupaten Barru,” ujarnya.

BRIDA diharapkan menjadi motor penggerak pembangunan daerah dengan memanfaatkan potensi lokal serta menjalin kerja sama dengan BRIN. “Pemerintah Kabupaten Barru melalui BRIDA/BAPPERIDA kedepan siap berkolaborasi dengan BRIN dalam memanfaatkan potensi daerah,” tegas Suardi Saleh.

banner 650x650

Dr. Oetami Dewi, Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah BRIN, menjelaskan bahwa BRIN memiliki beragam skema pendanaan dan sumber daya manusia periset yang siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

banner 650x650