banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, mengikuti upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Sabtu (1/6/2024)

Upacara Bendera yang berlangsung di alun-alun lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, dipimpin langsung oleh Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S.Hub. Int. Sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Inf Abd Gani, yang menjabat sebagai Plh Pasi Pers Kodim 1419 Enrekang, sedangkan Komandan Upacara adalah Letda Kav David, yang menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 1419 Enrekang.

Upacara diawali dengan laporan Komandan kepada Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Purna Bakti Paskibraka, kemudian mengheningkan cipta. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, Mengheningkan Cipta, mulai,” ujar Dandim 1419 Enrekang.

Rangkaian selanjutnya adalah pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 1419 Enrekang, dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) oleh Sabir Burhanuddin, staf DPRD Enrekang.

Kemudian, Dandim 1419 Enrekang selaku inspektur upacara menyampaikan amanat yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Muhammad Askar, Kasi Bimas Kemenag Enrekang.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di hadiri Pj Bupati Enrekang H .Baba bersama jajaran, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD. Sedangkan pada barisan peserta upacara, pasukan TNI, Satpol-PP dan Damkar, Korpri, PGRI, Lembaga Pendidikan UNIMEN, Lembaga Pendidikan Pramuka, Lembaga Pendidikan SMA, SMP, dan Sekolah Dasar (SD). (*)

banner 650x650