banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG,  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menyambangi rumah Hendra di Dusun Rante Padang, Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, untuk menyerahkan bantuan bedah rumah, Sabtu (01/06/2024)

Diketahui rumah Hendra yang tidak layak huni itu mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 15 juta, setelah melalui proses asesmen, meskipun jumlah tersebut masih jauh dari cukup untuk mendirikan sebuah rumah yang layak, setidaknya dapat membant.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh pimpinan Baznas Enrekang, Kadir Lesang, didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Malua, Pj Kepala Desa Rante Mario, mantan kepala desa, UPZ Kecamatan Malua, serta masyarakat yang setempat hadir.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Kadir Lesang, yang membidangi perencanaan, keuangan, dan pelaporan Baznas Enrekang, menyampaikan kepada aparat pemerintah setempat dan tokoh masyarakat bahwa bantuan dari Baznas ini memang belum mencukupi untuk membangun rumah yang layak huni. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak, terutama warga Dusun Rante Padang, untuk bergotong royong membantu agar rumah bapak Hendra bisa segera layak ditempati, “tegasnya.

Kadir Lesang juga bahwa dana zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul di Baznas sebagian besar bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para muzakki yang menitipkan sebagian dari hartanya untuk diberikan kepada yang tergolong mustahik, “imbunya.

Hendra, penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada semua yang berzakat melalui Baznas. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, rumah saya bisa layak ditempati bersama keluarga kami, “cerita Hendra dengan haru. (*)

banner 650x650