banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang, -Pejabat (Pj) Bupati Enrekang,H.Baba mengunjungi titik lokasi Banjir di Kabere, Desa Taulan Kecamatan Cendana, Enrekang Minggu Malam (2/6/2024)

Hujan deras yang mengguyur seharian diEnrekang mengakibatkan banjir di beberapa titik di kabupaten Enrrkang , Namun titik yang paling terparah adalah didesa taulan, Kabere kecamatan Cendana Enrekang yang merupakan jalan trans poros Makassar penghubung Kabupaten Enrekang, arah ke sidrap dan pinrang. begitupun dari arah ke tanatoraja.

Akibat dampak luapan Air sungai kabere yang menimbulkan banjir tersebut, arus lalulintas jalan trans poros dua arah menimbulkan kemacetan dan lumpuh total, sehingga kemacetan panjang kurang lebih 2 Km tidak bisa terelakkan.

Pj. Bupati Enrekang saat berada dilokasi bencana banjir, memberikan menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas, agar lebih berhati-hati dan waspada serta bersabar menunggu air surut baru melintas,ungkapnya
Lebih lanjut beliau menyampaikan melihat kondisi air yang menggenangi jalan raya sebatas dada orang dewasa.

“Ditakutkan jangan sampai ada yang menerobos, justru membahayakan kendaraannya dan semakin menambah dan memperparah kemacetan ” Tegasnya

Pada sisi lain H.Baba menghimbau menghadapi musim penghujan, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk tetap waspada mengingat curah hujan yang masih tinggi, sehingga banjir dan tanah longsor masih memungkinkan terjadi.

Turut mendampingi dalam kunjungan pemantauan Bencana banjir tersebut, ketua Satgas Bencana,,Dandim 1419/Enrekang,Letkol Inf Augustiar Adinegoro Kalaksa BPBD Kabupaten Enrekang, Arsil Bagenda dan juga tak luput kehadiran Ali Suryaji Kartono (P.Angko) selaku anggota DPRD Enrekang (*)

banner 650x650