banner 650x65

Katasulsel.com, Karimun — Setelah berhari-hari misteri mengelilingi mayat yang ditemukan di perairan Pulau Kericik, Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, akhirnya terkuaklah identitasnya.

Menurut keterangan resmi dari Kepolisian Sektor Moro, identitas mayat tersebut terungkap setelah M. Yunus, ipar dari korban, memberikan informasi yang sangat berharga. 

Melalui barang bukti berupa pakaian dan celana yang ditemukan di tubuh jenazah, dapat dipastikan bahwa mayat tersebut adalah milik Hamirudin (39), seorang nelayan yang tenggelam saat menjaring ikan di Perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim, dalam keterangan resminya pada Selasa (4/6/2024), menyampaikan bahwa keluarga korban telah melakukan klarifikasi di kantor polisi setempat pada Sabtu (1/6/2024). 

Alamat korban teridentifikasi berada di Dusun Setia Palapa, Kelurahan Lembur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Provinsi Jambi.

“Kami turut berduka cita atas kepergian Hamirudin. Keluarga korban telah menerima barang bukti berupa pakaian yang digunakan oleh korban,” ucap Kapolsek Rahim.

Lebih lanjut, Kapolsek Rahim menambahkan bahwa keluarga korban dengan tulus mengikhlaskan kepergian Hamirudin, dan memutuskan untuk memakamkan jenazahnya di Kecamatan Moro, tempat dimana mereka menemukan kedamaian.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, mayat seorang lelaki tanpa identitas ditemukan oleh sekelompok nelayan pada Minggu (26/5/2024) lalu di perairan Kericik, Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. 

Mayat tersebut ditemukan dalam posisi terlungkup, mengenakan celana pendek bola warna hitam les biru dan baju kaos olahraga warna hitam dengan lengan warna hijau nomor 5 di bagian dada dan punggung.(*)

banner 650x650