KATASULSEL.COM, ENREKANG – Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang memberikan bantuan kepada Bapak Syamsuddin (70) yang rumahnya hangus terbakar di Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Minggu dini hari sekitar jam 1 malam.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah meliputi bahan pokok, makanan siap saji, alat tidur, alat mandi dan atap seng. Sementara itu, Baznas Enrekang memberikan bantuan uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati kepada Bapak Syamsuddin,senin (03/06/2024).

Tak hanya pemerintah dan Baznas, tetapi juga warga setempat turut serta memberikan bantuan. Mereka memberikan balok kayu, papan lantai, dan bantuan lainnya secara sukarela. Bersama-sama dengan Lurah Galonta, warga bergotong royong untuk membangun kembali rumah Bapak Syamsuddin yang terbakar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Dr. H. Baba turut hadir untuk menyampaikan rasa simpati dan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban Bapak Syamsuddin dan keluarganya. Pj Bupati juga mengapresiasi usaha warga setempat yang berjuang keras untuk membantu membangun kembali rumah Bapak Syamsuddin, “pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Enrekang, Kalaksa BPBD, Dinas Sosial, Ketua dan Pimpinan Baznas, Lurah Galonta, dan kepala Lingkungan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com