banner 650x65

Katasulsel.com, Soppeng — Seorang remaja di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, mengalami nasib malang setelah dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Walannae saat liburan memancing bersama teman-temannya. Kejadian tragis ini menimpa Regang (14) dari Dusun Bunne, Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo.

Kronologi kejadian terjadi saat Regang bersama 11 temannya sedang liburan di pinggir Sungai Walannae pada Ahad (2/6/2024) pagi. Menurut keterangan saksi mata, Regang bersama teman-temannya sedang menikmati liburan dengan memancing dan makan bersama di sungai. Namun, saat Regang berencana untuk berenang, ia terseret arus sungai setelah tidak mengindahkan larangan teman-temannya.

Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone segera merespons kejadian ini dengan bergerak menuju lokasi pencarian. Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., membenarkan bahwa operasi pencarian korban tenggelam telah dilakukan sejak Senin (3/6/2024).

Operasi pencarian dilakukan dengan menggunakan dua teknik pencarian yang melibatkan tim penyelam dan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Walannae. Tim SAR dan Basarnas bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Soppeng, PMI, dan warga setempat dalam upaya pencarian korban tenggelam. Semoga korban segera ditemukan dalam operasi pencarian yang dilakukan dengan penuh kesigapan dan koordinasi tim.(*)

banner 650x650