Katasulsel.com, Sidrap – Dalam upaya mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, Koramil 1420-06/Panca Rijang yang dipimpin oleh Danramil 06/Panca Rijang Lettu Inf. Ratno. R, S.sos melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dengan sasaran utama Saluran air disekeliling Monumen Bambu Runcing Kel. Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap. Rabu ( 05/06/2024).

Danramil 06/ Panca Rijang saat kegiatan mengungkapkan kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak kumuh, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Lettu Inf. Ratno.R,S.sos juga menambahkan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mencegah potensi banjir. “Kegiatan pembersihan saluran air ini bukan hanya tanggung jawab TNI, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan “Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Para pemerintah setempat, dan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi,” tutupnya.

Kegiatan karya bhakti ini juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Rappang beserta Staf Kelurahan dan Masyarakat sekitar.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com