Katasulsel.com, Makassar — Partai Hanura menjadi salah satu partai incaran sejumlah bakal calon bupati untuk bertarung. Meski hanya memiliki 1 kursi di DPRD Enrekang.

Siang tadi, giliran Anggota DPR RI dari PAN, Mitra Fakhruddin MB melakukan fit and proper test susulan di Partai Hanura.

Pelaksanaan fit and proper test bertempat di kantor DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (5/6/24) setelah sebelumnya bakal calon bupati lainnya, Ketua Golkar Enrekang M Irpan hadir di Claro Hotel sesuai jadwal.

Gelaran Uji kepatutan dan kelayakan ini diketuai Prof Dr Ing Yamin Jinca (akademisi Unhas) bersama tim yakni Ir Firdaus Kr Romo, Irmawati Sila, Nurbaya Hanafi, Fatmawati, dan Herawaty Baharuddin.

“Semua cakada memiliki kemampuan rata-rata,” kata Prof Dr Ing Yamin Jinca. Mitra Fakhruddin MB sendiri merupakan anak dari bupati Enrekang dua periode Muslimin Bando.

Saat ini keduanya akan berganti posisi setelah Mitra Fakhruddin MB serius menjadi calon bupati Enrekang sementara Muslimin Bando menjadi Anggota DPR RI terpilih dari PAN pada Pemilu 2024.

“Kami sudah mengatur strategi dan saatnya saya serius di Enrekang,” kata Mitra Fakhruddin MB yang hadir didampingi Sekretaris Hanura Enrekang, Suleman Badao.

Dia meyakni modal sosial yang telah dibangun selama menjabat Aggota Komisi X DPR RI (bidang pendidikan, pemuda dan olahraga) bakal beri kontribusi pada pencalonannya sebagai bupati mendatang.

“Walau hanya satu kursi, Hanura cukup diperhitungkan di Enrekang,” katanya. Sementara Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (AST) akan menyerahkan rekomendasi secara serentak.

Seluruh bakal calon yang telah mengikuti fit and proper test di Partai Hanura akan menerima rekomendasi. “Besok (Kamis, 6/6/24) kami serahkan rekomendasi serentak di Grand Asia Hotel,” katanya via telepon (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com