Parepare, Katasulsel.com — Kota Parepare kehilangan salah satu putra terbaiknya dengan meninggalnya Dr. Ir. H. Faisal Andi Sapada, Rabu, 5 Juni 2024. Kabar duka tersebut disampaikan sejumlah kerabat dan handai taulan

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka atas berpulangnya Pung Ical, Bapak Dr. Ir. H. Andi Faisal Sapada,” ungkap salah seorang kerabatnya di Sidrap, Andi Mamma melalui keterangan tertulisnya.

Faisal Andi Sapada dikenal sebagai figur penting dalam pemerintahan Kota Parepare, terutama dalam periode 2013-2018 saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota mendampingi Taufan Pawe.

“Beliau adalah teman berpikir dan mitra kritis saya sejak dulu. Apapun yang terjadi di antara kami, beliau adalah sosok yang kharismatik dan visioner, birokrat ulung dan berintegritas,” ungkap Taufan Pawe dalam kesempatan berbeda.

Almarhum dikenal sebagai birokrat yang berdedikasi dan memiliki karier yang cemerlang. Berbagai jabatan strategis telah diemban oleh almarhum sepanjang karier birokratnya, termasuk sebagai Sekretaris Daerah Kota Parepare pada tahun 2012 hingga 2013 dan kemudian menjabat sebagai Wakil Wali Kota Parepare dari tahun 2013 hingga 2018.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com