banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Disela-sela kesibukan tugasnya Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int bersama Kalaksa BPBD Ir. Arsil Bagenda meninjau dan menyapa langsung masyarakat yang terkena musibah tanah longsor sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana tanah longsor yang terjadi di Maridi Dusun Gallaran Desa Matajang, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang,
Rabu (04/06/2024).

Selain meninjau tanah longsor di Maridi Dusun Gallaran Desa Matajang, Kec. Maiwa Dandim dan rombongan juga meninjau tanah longsor dan berikan bantuan yang terjadi di Desa Labuku Kec. Maiwa Kab. Enrekang.

Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int mengucapkan turut berduka dan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tanah longsor yang telah menimpa masyarat Desa Maridi yang mengakibatkan 2 rumah masyarakat Desa Maridi rusak parah dan jalan kurang lebih 2 km tertutup material longsor.

“Saya berharap kepada masyarakat yang terkena musibah ini agar tidak berkecil hati dan merasa sedih yang berkepanjangan. Karena tentunya kalian semua tidak sendirian dalam menghadapi dan mengatasi musibah ini,” Ucap Dandim

“Kami semua disini terutama pemerintah daerah pasti akan sangat memperhatikan. Begitupun saudara saudara kita yang lain yang mempunyai hati dermawan tentunya akan terus bahu membahu membantu mengatasi musibah ini,” sambung Dandim.

Yakinlah bahwa dibalik musibah yang terjadi, dikatakan Dandim pasti akan ada hikmahnya, anggap saja musibah ini adalah ujian bagi semua agar semua bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dandim juga meminta kepada masyarakat yang lainnya yang bertempat tinggal di sekitara tanah longsor agar lebih waspada dan dapat mengantisipasi akan terjadinya longsor susulan untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

“Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada saudara saudara kita yang terkena musibah ini dengan selalu memberikan kekuatan, perlindungan, kesehatan dan rezeki yang melimpah agar saudara saudara kita secepatnya mampu bangkit kembali dari musibah yang telah menimpanya,” harap Dandim.(*)

banner 650x650