banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima kunjungan koordinasi dari Bank Indonesia Perwakilan Sulsel dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (5/6/2024). Pertemuan ini dihelat dalam rangka mengoptimalkan koordinasi serta memperkuat upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Sidrap.

Perwakilan dari Bank Indonesia Sulsel yang hadir antara lain Hasiando G Manik dan Abdul Majid Ikram, serta Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Keuangan, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Since Erna Lamba. Mereka diterima oleh Penjabat Bupati Sidrap yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Siara Barang, di ruang kerja Bupati Sidrap.

Pertemuan tersebut menjadi forum diskusi untuk membahas berbagai upaya pengendalian inflasi, termasuk identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi, serta penyusunan saran dan solusi efektif dalam menanggulangi inflasi di Kabupaten Sidrap.

banner 650x650

H. Siara Barang menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut, “Banyak masukan dan saran yang kita dapatkan dari kunjungan ini, semoga dapat membantu kami dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Sidrap.”

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap, Naharuddin Supu, Pimpinan Bulog Sidrap, Anwar Halim, serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sidrap, Suharya Angriani. Tampak pula Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Muhammad Basri, Kabag Perekonomian, Rimba, serta sejumlah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Usai pertemuan, rombongan dari Bank Indonesia dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel melanjutkan kunjungan ke salah satu pabrik penggilingan beras, yaitu PB Rahma, dalam rangka pemahaman yang lebih mendalam tentang proses produksi dan distribusi komoditas pangan di Kabupaten Sidrap.(*)

banner 650x650